Jumat, 03 Juli 2020

Sagusablog Lanjutan


Belajar membuat blog


Pandemi Covid-19 berdampak besar pada berbagai sektor, termasuk sektor pendidikan. Pendidik harus memastikan kegiatan belajar mengajar tetap berjalan, meskipun peserta didik berada di rumah. Hal ini menunjukkan seolah seluruh jenjang pendidikan 'dipaksa' bertransformasi untuk beradaptasi secara tiba-tiba drastis untuk melakukan pembelajaran dari rumah melalui media daring (online). Akibatnya, pendidik dituntut mendesain media pembelajaran sebagai inovasi dengan memanfaatkan media daring (online).

Dalam hal ini Ikatan Guru Indonesia (IGI) sebagai organisasi pendidikan yang beranggotakan guru, dosen, dan pemerhati pendidikan di Indonesia juga melakukan berbagai upaya untuk memberi solusi bagi pendidik di masa pandemi ini dengan mengadakan pelatihan pembuatan blog guru. Satu Guru Satu Blog itulah wadah kegiatan pelatihan pembuatan blog guru yang diselenggarakan secara online bagi anggota Ikatan Guru Indonesia secara gratis di masa pandemi ini.

SAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog) merupakan kegiatan resmi yang diadakan oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) yang memiliki 2 tingkatan kelas yakni kelas dasar dan kelas lanjutan. Maksud kegiatan sagusablog resmi adalah kegiatan yang terdaftar di SIM Guru Pembelajar IGI dan atas sepengatahuan penanggung jawab kanal. Kegiatan resmi artinya, sertifikat yang didapatkan peserta diakui secara Nasional.

berikut video cara mendaftar dan mengikuti Kegiatan Workshop IGI di SIM Guru Pembelajar:
https://www.youtube.com/watch?v=vuXFP50g9mo&t=46s

0 komentar:

Posting Komentar